PENGARUH BRANDING “COLORFUL MEDAN” DAN EVENT MICE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI KE KOTA MEDAN

Juni Anggraini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan PENGARUH BRANDING “COLORFUL MEDAN” DAN EVENT MICE TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI KE KOTA MEDAN. Jenis penelitian ini ini menggunakan riset eksplanatori, dan data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 106 wisatawan domestic yang melakukan perjalanan event MICE di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel branding Colorful Medan dan event MICE berpengaruh secara langsung terhadap minat wisatawan untuk berkunjung kembali. Berdasarkan hasil penelitian, ada baiknya Pemerintah Kota Medan dan pelaku industry MICE bekerjasama dalam menjaga dan mensosialisasikan branding colorful Medan dengan meningkatkan promosi semua jenis objek dan daya Tarik wisata yang ada di Kota Medan. Penelitian ini terbatas pada variabel city branding, event MICE dan niat berkunjung kembali. Kiranya melalui penelitian ini branding dan wista MICE di Kota Medan dapat lebih dikembangkan lagi secara maksimal.

 


Keywords


City Branding, Event MICE, Minat Berkunjung Kembali.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jg.v4i2.864

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional