MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOSAKATA SISWA KELAS V MIS AL-KHAIRAT DENGAN MENGGUNAKAN VIDEO ANIMASI PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS

Hasni Suciawati, Siti Rakiyah, Eka Oksani Harahap

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh video animasi terhadap peningkatan minat siswa dalam belajar bahasa Inggris di sekolah dasar siswa MIS Al-Khairat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek yang digunakan adalah siswa sekolah dasar MIS Al-Khairat. Penelitian menunjukkan bahwa video animasi yang digunakan oleh siswa dapat mempengaruhi minat belajar mereka dan meningkatkan kemampuan mereka dalam belajar bahasa Inggris terutama kosakata mereka. Hal ini dapat ditunjukkan oleh skor yang diperoleh siswa pada setiap siklus seperti pada tes orientasi hanya 59,4% tingkat keberhasilan yang siswa peroleh, siklus I meningkat menjadi 68%, siklus II mengalami peningkatan dari siklus sebelumnya menjadi 72,2%.


Keywords


video animasi dan meningkatkan kosakata pada mata pelajaran Bahasa Inggris



DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v4i2.403

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional