Meningkatkan Hasil Belajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Media Diorama Pada Mata Pelajaran IPA di Kelas V SD Negeri 066656 T.A 2023/2024
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Pribadi, B. (2011). Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat
Amalia, Miftah Devi, Ferina Agustini, and Joko Sulianto. 2018. “Pengembangan Media Diorama Pada Pembelajaran Tematik Terintegrasi Tema Indahnya Negeriku Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Paedagogia 20 (2): 185.
Aniatus Sholikhah, dkk.2022. “Peningkatan Hasil Belajar IPA Peserta Didik melalui Model Pembelajaran Picture berbantuan Media Diorama di sekolah dasar” DINIYAH. Jurnal pendidikan dasar.
Batubara,Hamdan Husein. 2021. Media Pembelajaran MI/SD. Semarang: Graha Edu.
Isjoni. (2010). Cooperative Learning Mengembangkan Kemampuan Belajar Berkelompok. Bandung: Alfabeta
Jannah dan Basit, 2019. Penerapan Media Diorama Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Peserta didik. Jurnal Terapung: Ilmu – Ilmu Sosial, Vol. 1, No. 2.
Kokom Komalasari. 2010. Pembelajaran Kontekstual: Konsep dan Aplikasi. Bandung: Rafika Aditama.
Lofera Firiani, dkk.2023. “Pengaruh Penerapan Model Contextual Teaching Learning (CTL) Berbantuan Media Diorama Terhadap Kemampuan Kritis Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran IPA”. KAPEDAS – Kajian Pendidikan Dasar, 2(2) : 325-335.
Matondang, Rahmawati., dkk. 2021.Ragam Media Pembelajaran Di SD/MI.Batu: Literasi Nusantara
DOI: http://dx.doi.org/10.36764/jc.v8i1.1337
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional